Jumat, 27 Oktober 2017

ALAT DAN BAHAN PEMBUATAN SEPATU NIKE

  • Bahan
Hal pertama yang harus kita perhatikan ketika memilih sepatu futsal Nike atau lainnya, selain merek unggulan seperti sepatu futsal nike atau adidas adalah bahannya. Jangan sampai kita membeli sepatu futsal nike dari bahan yang murahan dan dijebak dengan harga yang terabis mahal. Maka jangan langsung percaya pada penjualan Sepatu Online yang menyebutkan ORIGINAl dengan haraga mahal.
Sampai saat ini kulit (leather) dianggap sebagai bahan sepatu yang terbaik, karena kekuatan dan kelenturannya yang sangat baik membuat sepatu yang terbuat dari kulit sangat nyaman dipakai. Adapun kulit itu terbagi atas 2 macam :
1. Alami
– Kulit Binatang
2. Sistetis (buatan)
Proses Pengolahan Kulit Binatang
  1. Kulit mentah
  2. Perendaman
  3. Pengapuran
  4. Penetralan
  5. Penyamakan
  6. Finishing
Karakter Kulit Binatang Hasil Olahan :
  • Full Grain
Kulit Full Grain

Jenis kulit yg halus dan lembut sangat baik untuk sepatu formal yang berkualitas dan mewah. Bahan ini terbuat dari Calf, ( kulit sapi muda umur 6 – 12 bulan ).
  • Nappa
Bahan Kulit Nappa
Wax/ Lilin yang digunakan untuk menutup pori pori sehingga dapat menutup permukaankulit. namun sepatu cepat patah patah / retak. Bahan ini terbuat dari Kulit Kambing atau Kulit kerbau.
  • Brush Off
Bahan Kulit Brush Off
Permukaan halus dan mengkilat, hingga sering dianggap kulit imitasi. tapi mudah dibersihkan Bahan ini sering di buat dari Kulit SApi, kangguru, dan Domba.
  • Milling
Bahan Kulit Milling
lebihvariatif dengan ragam tekstur yg dapat diciptakan diatas permukaan kulit. Bahan ini yang sering di buat dari Reptil Seperti buaya dll.
  • NuBuck
Bahan Kulit Nubuck
testraba permukaan seperti beludru, bila kena noda sulit untuk dibersihkan dan tidak tahan air. NuBUck sering di buat dari kulit Kerbau.
  • Suede
Bahan Kulit Suede
permukaannyaberterkstur dan berbulu kasar, bila kena noda sulit untuk dibersihkan dan tidak tahan air karena bahan ini sering dibuat dari kulit kerbau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar